» » » Polsek Meliau Laksaanakan Kegiatan Apel Gelar Pasukan Serta Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019

Polsek Meliau Laksaanakan Kegiatan Apel Gelar Pasukan Serta Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019

Penulis By on Selasa, 26 Maret 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Meliau - Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan pesta demokrasi yang diselenggarakan oleh masyarakat guna menentukan kesinambungan pembangunan nasional dengan menganut asaa Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil (LUBERJURDIL). Pada tahun 2019 ini, Negara Indonesia secara umum dan Kecamatan Meliau pada khususnya menyelenggarakan pesta demokrasinya lewat pelaksanaan Pemilu serentak, yakni Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden serta wakil Presiden (Pilpres).

Guna menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019 serentak tersebut, Polsek Meliau bersama dengan Aparatur Kantor Camat Meliau, Koramil Meliau, Banwaslu Kecamatan Meliau, Instansi terkait, dan lembaga kemasyarakatan Kecamatan Meliau melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Deklarasi Damai dalam rangka Pelaksanaan Pemilu serentak 2019 yang dilaksanaka pada hari Selasa tanggal 26/03/2019 pukul 08:00 Wib s/d pukul 09:00 Wib dihalaman Polsek Meliau.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh +/- 150 orang peserta. Bertindak sebagai Inspektur Apel ialah Camat Meliau Raden Asmadi, M.Si, selaku Komandan Apel yaitu Aipda Rudi Hatmiko, dan selaku Komandan Kompi yaitu Brigpol Hendra Irawan dan Brigpol F. Febri Tri Suhardi, S.Pd. Dalam Pelaksanaannya Inspektur Apel menyampaikan Amanat Mentri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) tentang Pemilu serentak 2019.

Setelah pelaksanaan apel tersebut dilanjutkan dengan penandatangan Deklarasi Kebhinekaan dan Pemilu Damai yang ditandatangani oleh Camat Meliau, Kapolsek Meliau, Danramil Meliau / yang Mewakili, Caleg dari Kecamatan Meliau, dan Perwakilan dari Organisasi / Lembaga Kemasyarakatan Kecamatan Meliau. Penandatangan tersebut dilakukan sebagai bentuk pernyataan sikap sekaligus guna mempertegas Pelaksanaan Pemilu serentak (Pileg dan Pilpres 2019) di wilayah Kecamatan Meliau diselenggarakan secara aman, tertib, sejuk, damai, dan kondusif.


Ipda Aditya Bambang Sundawa, S.Tr.K. selaku Kapolsek Meliau membenarkan hal tersebut dan menegaskan bahwa, "Kami selaku garda terdepan sekaligus landing sectoral ditubuh Institusi Polri berkomitmen akan selalu siap dalam mengamankan penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 kedepan. kami bangga akan hubungan kemitraan yang telah terjalin baik antara Muspika dan masyarakat di Kecamatan Meliau yang telah kompak merapatkan barisan melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2019, sehingga berjalan dengan aman, tertib, dan sukses", ungkap Kapolsek Meliau. 

Penulis  : Febri Tri Suhardi

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya