» » » Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Bersinergi Ajak Warga Sukseskan Pemilu Serentak 2019

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Bersinergi Ajak Warga Sukseskan Pemilu Serentak 2019

Penulis By on Senin, 01 April 2019 | No comments



Polse Kembayan, Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Merpati bersinergi bersama Babinsa Tanjung Merpati dalam upaya menciptakan Pemilu Damai 2019 di wilayah binaanya serta mensosialisasikan kegiatan pengamanan Pemilu Serentak 2019 di Desa Tanjung Merpati, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Sabtu (30/3/2019).
Bhabinkamtibmas bersama Babinsa sebagai aparat pembina kewilayahan secara terus menerus melakukan sosialisasi menyukseskan Pemilu Damai 2019 kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres tahun ini.
Terlihat Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan silaturahmi ke tempat-tempat berkumpulnya warga masyarakat. Tujuannya, selain untuk saling bertukar informasi, juga bersama bersinergi ciptakan wilayah desa binaannya yang aman dan damai menjelang Pemilu 2019.
Dalam kesempatannya itu, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Merpati Bripka Sunu Joko Santoso menyampaikan, bahwa pihaknya bersama Bhabinsa memberikan sosialisasi tentang pengamanan pemilu, TNI-Polri menjamin keamanan Pileg dan Pilpres 2019 sampai dengan TPS dan meminta kepada masyarakat agar jangan ragu gunakan hak pilihnya nanti.
“TNI bersama Polri menjamin keamanan sampai ke TPS, silahkan gunakan hak pilih bapak-bapak semua dalam Pileg dan Pilpres tahun 2019 ini,” tegas Bhabinkamtibmas.
Bripka Sunu Joko Santoso juga menghimbau warga masyarakat agar tidak terjebak dan terpengaruh dengan adanya berita-berita atau kampanye hitam yang terkesan mengarahkan kepada salah satu calon, gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.
“Dalam sosialisasi ini kami tidak mengarahkan pilihan kepada salah satu calon, karena kami netral dalam Pemilu. Maka gunakan hak pilih anda semua sesuai hati nurani masing-masing,” ujarnya.
Kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan rasa aman pada pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya