» » » Kapolsek Mukok Hadiri Pelantikan Ketua KPPS se Kecamatan Mukok

Kapolsek Mukok Hadiri Pelantikan Ketua KPPS se Kecamatan Mukok

Penulis By on Rabu, 10 April 2019 | No comments



Polsek Mukok, Polres Sanggau - Kapolsek Mukok Polres Sanggau Iptu Priyono menghadiri kegiatan pelantikan ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Pemilihan Umum) oleh PPS se Kecamatan Mukok, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Dusun Ubay Desa Kedukul Kecamatan Mukok, Senin (8/4/2019).
Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 100 orang diantaranya etua PPK Kec. Mukok Emmanuel, YS beserta perangkat, Camat Mukok Viktorianus, S.Sos, Kapolsek Mukok Iptu Priyono, Danramil Mukok Peltu Imam. S, Rohaniawan, PPD 9 Desa, Ketua KPPS Sekecamatan Mukok serta perwakilan panwascam Mukok M. Faiza.
Dalam sambutannya, Kapolsek Mukok Iptu Priyono mengucapkan selamat kepada Ketua KPPS Yang telah dilantik.
Selanjutnya Iptu Priyono meminta agar KPPS dalam pelaksanaan tugas dilapangan bisa bekerja sama dengan baik. Menyampaikan agar petugas KPPS selalu menjaga netralitas. Menyampaikan jika terdapat permasalahan segera berkordinasi dengan pihak terkait. Menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir agar mengindari permasalahan sekecil apapun, baik pelanggaran UU pemilu maupun melanggar UU ITE misalnya melakukan ujaran kebencian di media sosial yang dapat menghambat pelaksanaan pemilu.

“Saya minta kepada KPPS agar ikut menyukseskan pemilu dengan mensosialisasikan kapada masyarakat tetkait UUD pemilu. Menyampaikan harus adanya maping terkait rawan banjir yang mana pada saat pemilihan di kawatirkan terjadi banjir, kordinasi dengan TNI – Polri dan linmas untuk membek up dan membantu mencari tempat yang aman” ujar Kapolsek Mukok Iptu Priyono.
Kapolsek juga menyampaikan bahwa Polri bersama TNI siap dalam memberikan keamanan dan pengamanan dalam rangka pemilu 2019.
“Kepada KPPS, agar selalu menjaga Netralitas. Terkait apa yang di sumpahkan kepada Ketua KPPS agar benar benar dilaksanakan,” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya