» » » Tim Medis Puskesmas Desa Kawat Kontrol Kesehatan Aparat Keamanan

Tim Medis Puskesmas Desa Kawat Kontrol Kesehatan Aparat Keamanan

Penulis By on Rabu, 24 April 2019 | No comments


Proses tahapan Pemilu 2019 yang cukup panjang bisa dikatakan menguras baik fisik maupun pikiran dari aparat keamanan yang secara langsung terjun ke lapangan untuk mengamankan jalannya pentahapan pemilu, tak jarang aparat keamanan baik TNI dan Polri harus bekerja berhari-hari, mengawasi, mengawal dan menjaga setiap proses dari tahapan Pemilu.
Untuk menjaga kesehatan dan stamina dari personel yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2019, Puskesmas Desa Kawat menurunkkan tim medis guna memberikan pelayanan kesehatan terhadap anggota Polsek Tayan Hilir, Koramil Tayan Hilir, Petugas PPK dan Panwascam. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sela-sela rapat Pleno tingkat PPK Tayan Hilir, Rabu (24/04)
Kapolsek Tayan Hilir Iptu Charles B.N. Karimar, S.IK, SH saat dikonfirmasi mengatakan, sampai saat ini petugas penyelenggara pemilu tahun 2019 baik dari unsur KPPS, PPS, PPK, PPL dan Panwascam maupun dari unsur keamanan Linmas, TNI dan Polri yang ada diwilayah hukum Polsek Tayan Hilir sampai saat ini belum ada yang sampai meninggal dunia dan diharapkan hal itu jangan sampai terjadi. Namun hingga saat ini dari unsur aparat keamanan sudah banyak yang mengeluhkan jika mereka merasa kelelahan atas proses panjang pemilu 2019.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada aparat keamanan utamanya anggota Polsek Tayan Hilir dan Koramil Tayan Hilir mendapatkan vitamin dan cek kesehatan dini bagi aparat keamanan yang terlibat langsung dalam proses pemilu.
“Pemberian vitamin dan cek kesehatan tersebut merupakan bagian untuk mengantisipasi para petugas pemilu terutama dari aparat keamanan yang lelah berlebihan. Bukan rahasia lagi bahwa aparat keamanan bekerja dalam waktu yang panjang, sehingga perlu menjaga kesehatan dengan banyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi. Selain itu, perlu juga asupan vitamin ekstra untuk mencegah kelelahan dari aparat keamanan,” jelas Kapolsek Tayan Hilir.

“Jangan sampai ada anggota Polsek dan Koramil Tayan Hilir kelelahan secara berkepanjangan akibat dari proses pemilu, sehingga jatuh sakit. Kita berdoa semoga semua dalam keadaan sehat hingga final penghitungan ditingkat PPK yang selanjutnya di geser ke KPU Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya