» » » Apel Pagi Sebagian Tugas dari Anggota Polri

Apel Pagi Sebagian Tugas dari Anggota Polri

Penulis By on Kamis, 09 Mei 2019 | No comments



Polsek Entikong, Polres Sanggau - Sebagai bagian dari anggota Kepolisian sudah selayaknya personil melaksanakan apel pagi. Kegiatan apel pagi bertujuan untuk mengecek kelengkapan dan kesiapan personil.

Selain itu, apel pagi juga merupakan saat dimana personil menerima arahan dari pimpinan untuk pelaksanaan tugas selanjutnya. Apel pagi Polsek Entikong hari Kamis (9/5) dipimpin oleh Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq, SH. Beberapa hal yang menjadi penekanan Kapolsek adalah mengenai kelengkapan personil saat bertugas.

"Sebagai anggota Kepolisian yang melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, anggota Polri harus memiliki sikap dan tampang yang baik", ucap Kompol Amin Siddiq, SH.

Kapolsek juga memberikan penekanan terhadap petugas jaga markas agar selalu waspada dalam pelaksanaan tugas karena berhubungan langsung dengan masyarakat. 


“Kehadiran anggota saat pelaksanaan apel pagi selalu dicek oleh Unit Provos yang bertugas sebagai fungsi pengawasan anggota Kepolisian. Ketidakhadiran anggota dalam pelaksanaan apel pagi harus disertai dengan alasan yang jelas karena apabila tidak, Unit Provos akan melaksanakan penindakan kepada anggota yang bersangkutan," kata Kapolsek Entikong.

Sementara itu Panit Provos Polsek Entikong Aiptu Syafruddin mengatakan Sudah menjadi tugas kami untuk melaksanakan pengawasan dan pengendalian kepada anggota karena dengan demikian anggota dapat selalu dimonitor dan hal ini juga dapat meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya