» » » Bhabinkamtibmas Himbau Stop Karhutla Bersama Kades Desa Bulu Bala

Bhabinkamtibmas Himbau Stop Karhutla Bersama Kades Desa Bulu Bala

Penulis By on Rabu, 15 Mei 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Batang Tarang - Untuk mengantisipasi dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Bripka H. Wendy bersama dengan Kepala Desa Bulu Bala melaksanakan kegiatan kampanye pencegahan karhutla bertempat di Kantor Desa Bulu Bala, Rabu (15/5).

Melaksanakan kegiatan kampanye stop karhutla kepada warga masyarakat merupakan salah satu cara menjaga dan melestarikan hutan serta merupakan bagian dari misi kemanusiaan dimana hutan sebagai sumber kehidupan manusia yang nantinya bisa di wariskan dan di manfaatkan anak cucu kita.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat yang ada di desa binaan untuk lebih meningkatkan partisipasinya karena tugas dan tanggung jawab penanggulangan kebakaran hutan ini bukan Cuma aparat kehutanan, TNI – Polri akan tetapi juga tugas warga yang ada di desa karena hutan berada di sekitar lingkungan pemukiman warga.

Apabila setelah melakukan sosialisasi masih ada juga oknum yang melakukan pembakaran maka langkah hukum penting di tegakkan agar ada efek jera bagi pelaku tersebut, mari kita bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan dengan tidak membuka lahan dengan cara di bakar.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya