» » » Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Galakkan Polisi Sahabat Anak

Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Galakkan Polisi Sahabat Anak

Penulis By on Senin, 27 Mei 2019 | No comments


Polsek Kapuas, Polres Sanggau - Dahulu anak-anak di masyarakat kita, ketika bertemu Polisi akan takut, sembunyi bahkan lari. Oleh karena itu perlu adanya gerakan perubahan yang dilakukan oleh kepolisian dengan mengadakan Program Polisi Sahabat Anak (PSA).

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada masyarakat khususnya anak-anak sehingga kelak ketika tumbuh tidak ada lagi kesan takut melainkan dapat menjadi mitra dengan Polisi.

Senin (27/5), seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Bripka Saprin Gunawan yang rutin menyambangi anak-anak di Desa binaan Dengan gaya bahasa kanak-kanak yang diselingi humor, Bripka Saprin Gunawan mengajak anak-anak untuk selalu mentaati peraturan baik di sekolah maupun diluar sekolah.  

PSA ini sebagai upaya kita mendekatkan diri kepada anak – anak sehingga kesan Polisi dulu yang apabila rewel oleh orang tuanya dikata “Ada Polisi” langsung diam atau ngumpet dapat hilang, dengan kegiatan PSA ini kedepanya anak-anak menjadi lebih dekat dengan pihak Kepolisian.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya