» » » Cara Kapolres Sanggau tekan Lakalantas

Cara Kapolres Sanggau tekan Lakalantas

Penulis By on Jumat, 24 Mei 2019 | No comments



Polres Sanggau - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sanggau, Polres Sanggau melaksanakan berbagai upaya. Salah satunya akan membentuk Relawan Peduli Keselamatan Berlalu Lintas (RKBL).

“Saat melaskanakan Anev Bulanan, saya sudah intruksikan kepada sejumlah Kapolsek yang wilayahnya masih tinggi angka kecelakaan, untuk segera membentuk Relawan Peduli Keselamatan Berlalu Lintas,” ungkap  Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, di Mapolres Sanggau, Kamis (23/5/2019).

Ditambahkan, adapun jajarannya yang diarahkan untuk membentuk relawan tersebut yakni, Polsek Toba, Tayan Hilir, Batang Tarang, Tayan Hulu, Kembayan, Beduai, Sekayam, Entikong, Parindu dan Kapuas.

Dalam pembentukan relawan ini, Imam meminta para Kapolsek untuk melibatkan komunitas otomotif dan organisasi kemasyarakatan.

“Relawan ini diberdayakan dalam membantu menekan angka lakalantas (kecelakaan lalu lintas) di wilayahnya masing-masing,” ujar mantan Kapolres Kapuas Hulu ini.

Nantinya setelah dibentuk tambah pria dengan dua melati dipundak ini, akan memberikan deadline kepada para Kapolsek untuk melaporkannya di bulan Mei ini.

“Paling lambat tanggal 25 Mei 2019. Dan 26 Mei 2019 para Kapolsek akan saya kumpulkan di Mapolres, guna untuk pengarahan itu,” pungkas Kapolres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya