» » » Polres Sanggau Kirim 8 Personil Ke Jakarta

Polres Sanggau Kirim 8 Personil Ke Jakarta

Penulis By on Senin, 13 Mei 2019 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau, Menindaklanjuti permintaan penambahan personil dalam pengamanan Pleno Presiden dan Wakil presiden serta Legislatif 2019, seluruh polda diminta untuk mengutus personilnya sebagai penguatan barisan Dalmas dalam mengamankan sidang penetapan hasil pemilu yang akan dilaksanakan tanggal 22/05 mendatang, Senin, 13/05/19.

Dalam hal ini setiap polres wajib mengirimkan personilnya sebagai penguatan BKO, dan polres sanggau sendiri mengirimkan sebanyak 8 personil Dalmas, dan juga polres lainnya juga mengirimkan sejumlah personil yang sama yang kemudian dalam satu ikatan pleton Polda Kalbar, sebelum diberangkatkan 8 personil terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan sehingga tim yang diberangkatkan betul betul memiliki stamina yang prima.

Mengacu pada perintah Kapolres Sanggau Paur Kes Polres Sanggau Ipda Narsin, A.md, Kep melaksanakan pemeriksaan 8 personil tersebut dan langsung ditangani oleh Pemeriksa Dr. Marthen Bato, M.ph.

Pasukan Dalmas ini terlebih dahulu akan dikumpulkan dipolda kalbar untuk mendapatkan pelatihan terlebih dahulu selama kurang lebih 3 hari dan setelah itu diberangkatkan ke Polda Metro Jaya yang diperkirakan 3 hari sebelum kegiatan sidang penetapan dilaksanakan.

Hal ini juga tentunya mengacu pada situasi keamanan menjelang pelaksanaan penetapan dan diketahui situasi kondisi yang memanas hingga saat ini, dan peelunya dilakukan penebalan pasukan dalmas.

Penulis  : Muhammad Aulia

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya