» » » Polsek Meliau Bunyikan Genderang Anti Hoax Diwilayah Hukumnya

Polsek Meliau Bunyikan Genderang Anti Hoax Diwilayah Hukumnya

Penulis By on Senin, 27 Mei 2019 | No comments



Polsek Meliau, Polres Sanggau - Perkembangan dan kemajuan teknologi merupakan indikator kesejahtraan suatu bangsa, terutama teknologi dibidang media sosial yang kerap kali menjadi bagian sudah menjadi hal yang bersifat rutinitas dan mendarah daging bagi penggunanya. Sangatlah disayangkan bilamana perkembangan dan kemajuan teknologi tersebut disalah gunakan dan tidak tepat sasaran serta menimbulkan ancaman terhadap situasi Kamtibmas yakni segala informasi yang berisikan kebohongan, paham radikalismes dan ujaran kebencian atau yang kerap disebut dengan HOAX.

Dilema tersebut menjadikan suatu tantangan bagi Polri secara umum dan Polsek Meliau pada khususnya dalam membentengi serta menanggulangi penyalahgunaan teknologi tersebut. Oleh karenanya salah seorang peesonil Polsek Meliau yakni Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd selaku Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan berinisiatif untuk melakukan kegiatan sosialisasi anti Hoax dan tatap muka dengan para tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan, agar seluruh warga masyarakat didaerah desa binaan Bhabinkamtibmas tersebut tidak mudah menerima informasi yang berbau radikal, menolak paham kebencian, dan tidak menyebarluaskan segala informasi yang bersifat tidak benar atau yang lebih dikenal dengan Hoax.

Selain itu pula Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan tersebut menjelaskan perlunya kerjasama yang baik antara warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban didalam lingkungan masyarakat.

Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa, S.Tr.K menegaskan bahwa selaku pihak Kepolisian Sektor Meliau berkewajiban untuk Melindungi, Mengayomi, dan Melayani Masyarakat serta Menegakkan Hukum di Wilkum kami, terutama segala hal ikhwal tang berkaitan tentang Hoax.

“Saya selaku Kapolsek Meliau secara tegas memerangi Hoax dan memerintahkan kepada personil saya, yakni Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan Anti Hoax kepada seluruh warga masyarakat kami,” tegasnya.

“Inilah wujud nyata kami dalam mendukung program Kapolres Sanggau, Guna mewujudkan Situasu Kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif di Wilayah Hukum Polsek Meliau", tukasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya