» » » Aipda M. P. Harahap Ajak Masyarakat Turut serta Jaga Kamtibmas

Aipda M. P. Harahap Ajak Masyarakat Turut serta Jaga Kamtibmas

Penulis By on Minggu, 09 Juni 2019 | No comments


Polres Sanggau, Polsek Sekayam - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas, jajaran Polsek Sekayam meningkatkan kegiatan patroli di beberapa tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sekayam, Sabtu (8/6).

Seperti yang dilakukan Aipda M. P. Harahap melaksanakan patroli dengan sasaran perumahan penduduk maupun wilayah rawan gangguan kamtibmas. Di sela-sela patroli, Aipda M. P. Harahap melakukan dialogis dengan warga masyarakat untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Mari kita secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing-masing karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

“Kami selaku pihak keamanan tidak mungkin mampu untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas tanpa adanya peran serta dari warga yang peduli pada lingkungan,” ucap Aipda M.P. Harahap.


Tambahnya, apabila ada warga yang mengetahui ataupun mendengar tentang kejadian atau hal-hal yang mencurigakan dan bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, kami harapkan untuk segera melapor ke Polsek Sekayam.

Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik Pamungkas menyampaikan,  dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat yang melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas secara langsung kepada warga.


“Dengan dilaksanakan patroli oleh pihak Kepolisian baik siang maupun malam hari, setidaknya akan dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya,” terang Kapolsek Sekayam.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya