» » » Bhabinkamtibmas Jalin Kedekatan Bersama Warga Desa Binaan

Bhabinkamtibmas Jalin Kedekatan Bersama Warga Desa Binaan

Penulis By on Sabtu, 22 Juni 2019 | No comments



Polres Sanggau - Polsek Sekayam - Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Brigadir Adi laksanakan kegiatan sambang kepada warga masyarakat yang ada di desa binaan serta berikan pesan-pesan kamtibmas, Sabtu (22/6).

Kegiatan sambang dan patroli di desa binaan yang dilakukan oleh Brigadir Adi adalah untuk memantau situasi dan kondisi kamtibmas serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat, tujuannya adalah agar warga selalu menjaga lingkungannya dari segala bentuk hgangguan kamtibmas.

Dalah hal ini Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan agar tidak mudah percaya dengan beritayang belum tentu kebenarannya (hoax). Berita hoax dikhawatirkan dapat memprovokasi melakukan tindakan melanggar hukum dan merusak rasa persatuan bangsa indonesia.

Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan damai, bhabinkamtibmas merupakan polisi yang paling dekat dengan warga masyarakat dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan. Selaian itu juga Bhabinkamtibmas sebagai sarana untuk konsultasi, mediasi, negosiasi dan juga motivasi kepada masyarakat dalam harkamtibmas, pemecahan masalah kejahatan dan sosial.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya