» » » Driver dan Kondektur Bus di Terminal Antar Negara Dites Urine

Driver dan Kondektur Bus di Terminal Antar Negara Dites Urine

Penulis By on Minggu, 02 Juni 2019 | No comments


Polda Kalbar -  Demi kelancaran mudik Lebaran 2019 ini pemeriksaan kepada driver angkutan umum yang membawa penumpang mudik digelar di Terminal Bus Antar Negara di Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.  Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengingatkan, tes urine ini penting dilakukan demi mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat pengaruh narkoba.

“Pemeriksaan tes urine dilakukan oleh tim gabungan dari Polda Kalbar, Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar dan BNN Kota Pontianak. Tes urine ini digelar pada Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 13.00 WIB,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.


Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menjelaskan, cek urine ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik agar sampai tujuan saat mudik Lebaran dengan selamat.

“Kita melakukan antisipasi, dari supir dan kondektur di terminal Antar Negara Sungai Ambawang, hasil keseluruhan Tes Urine Negatif penggunaan narkoba,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.


Sementara itu menurut Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Gembong Yuda, selain melalukan pemeriksaan kepada supir dan kondektur yang akan beroperasi, petugas gabungan juga melakukan pemeriksaan barang barang penumpang dengan menggunakan alat Scanner X-Ray.

“Dari hasil pemeriksaan barang penumpang yang akan mudik juga tidak ditemukannya hal hal yang berhubungan dengan narkotika atau barang barang bahaya lainnya,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Gembong Yuda.

____

[ informasi di atas ditulis, diramu, dikemas oleh Kepala Urusan Produk Kreatif Multi Media Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi Cucu Safiyudin S.Sos SH MH ]
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya