» » » Lewat Bersepeda Santai - Kapolda dan Pangdam Mengajak Warga Biasakan Olahraga

Lewat Bersepeda Santai - Kapolda dan Pangdam Mengajak Warga Biasakan Olahraga

Penulis By on Senin, 17 Juni 2019 | No comments


Polda Kalbar, daranantepost - Bersepeda atau gowes inilah dilakukan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH bersama Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dan Dirut Bank Kalbar, Samsir Ismail pada saat mengisi hari liburnya di akhir pekan. Para Jenderal bintang dua itu mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk berolahraga bersepeda bersama. Ini dilakukan demi menjaga kebugaran tubuh. Sabtu (15/6/2019)

Didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Mens sana in corpore sano, “Didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”, ungkapan itulah yang sering di ucapkan oleh Kapolda Kalbar, dia berharap pada warga kalbar dapat menjadikan olahraga bersepeda sebagai kebutuhan hidup.

Selain itu, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH berujar, ”Untuk situasi kamtibmas diwilayah Kalbar sampai saat ini kondusif. ini berkat peran kita semua. Dalam setiap kesempatan saya selalu sampaikan bahwa aman harus diciptakan karena aman merupakan kebutuhan kita semua, sama seperti hal nya makan dan minum.

Suasana kekeluargaan ini tentunya memberikan suatu keakraban dan kesolidaritasan kita semua dalam mengawal dan menjaga situasi wilayah Kalbar pada umumnya. “Alhamdulillah sampai dengan saat ini, hasil laporan dari satuan bawah, kepada saya dan kepada Pangdam situasi masih kondusif, ini semua atas kerjasama dalam mengelola situasi ini.”

"Situasi yang kondusif merupakan kebutuhan baik perorangan dan kita semua, sehingga suasana kebersamaan seperti ini tentu suatu prasyarat untuk menciptakan itu dan saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, olahraga bersama bersepeda itu sangat bermanfaat, usahakan dalam satu hari minimal 30 menit kita berolahraga," ujar Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengatakan, Olahraga bersepeda sangat bermanfaat bagi tubuh, dapat membakar kalori lebih cepat, mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan kekuatan dan keseimbangan otot tubuh, mengurangi stres dan beban pikiran.

"Melalui kegiatan bersepeda santai ini kami mengajak masyarakat agar membiasakan diri dalam berolahraga. Olahraga ini perlu disosialisasikan," jelas Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab.

Sementara itu, Dirut Bank Kalbar Samsir Ismail mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Herman Asaribab yang ke-55 tahun. Juga berterimakasih kepada Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Gapensi, otoritas keuangan dan KONI serta jajaran yang telah memenuhi undangan dalam rangka olahraga sepeda santai.

Kali ini, route bersepeda santai yang dilalui, Start dari kediaman Kapolda Kalbar memutar di bundaran Untan - jln A.Yani - Jln. Sultan Syarif Abdurrahman - Jln. Bundaran kota Baru -  Jln. Dr. Sutomo - Jln. Dr. Wahidin - Jln. Husein Hamzah - Jalan Raya Kakap - Finish Polsek Kakap beristirahat sejenak, kemudian melanjutkan kembali menuju kediaman Samsir Ismail Dirut Bank Kalbar. Dengan jarak tempuh kurang lebih sepanjang 20 Km.


Kegiatan olah raga sepeda santai diikuti lebih kurang 100 peserta terdiri dari para pejabat dijajaran Polda Kalbar, jajaran Kodam XII/Tpr, Gapensi, OJK, KONI serta staf dan karyawan Bank Kalbar.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya