» » » Wakapolres Sanggau Hadiri Kegiatan Pembekalan Menghadapi Bahaya Karhutla

Wakapolres Sanggau Hadiri Kegiatan Pembekalan Menghadapi Bahaya Karhutla

Penulis By on Kamis, 27 Juni 2019 | No comments


Polres Sanggau - Wakapolres Sanggau Kompol Damianus Deby Susanto SH S.IK MH menghadiri kegiatan pembekalan menghadapi bahaya kebakaran hutan dan lahan Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019, Kamis (27/6).

Pada kegiatan pembekalan menghadapi bahaya karhutla ini beberapa materi yang di berikan diantaranya yaitu mengenai pencegahan, pemadaman dan pengenalan peralatan pemadam yang biasa digunakan untuk memadamkan api.

Tujuan diadakannya pembekalan ini adalah agar masyarakat paham dan sadar akan bahaya kebakaran hutan dan lahan. Dalam menanggulangi bencana karhutla ini BNPB tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari TNI, Polri dan instansi terkait dalam mengatasi bencana alam yang terjadi di negeri ini.

Kebakaran hutan dan lahan, dapat menyebabkan atau menimbulkan segala macam penyakit. Serta dapat mengganggu jalannya aktivitas masyarakat dan perhubungan baik darat, laut serta udara. Kebakaran hutan ini juga berdampak pada lahan penghijauan yang sengaja di bakar oleh manusia dalam membuka hutan dan lahan, untuk itu kita wajib menjaga lingkungan yang ada di sekitar kita.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya