» » » Diusulkan Naik Pangkat, 101 Anggota Polres Sanggau Intensifkan Latihan Beladiri

Diusulkan Naik Pangkat, 101 Anggota Polres Sanggau Intensifkan Latihan Beladiri

Penulis By on Jumat, 19 Juli 2019 | No comments


Polres Sanggau - Kenaikan pangkat bagi Anggota Polri merupakan sesuatu yang membanggakan. Namun dibalik itu, tidak mudah untuk meraihnya. Berbagai persyaratan mulai administrasi hingga ujian tulis dan fisik harus dipersiapkan sebaik mungkin. Salah satu yang menjadi indikator bagi mereka yang mengikuti UKP (Ujian Kenaikan Pangkat) adalah kemahiran bela diri.

Guna mempersiapkan diri menghadapi UKP tersebut, Polres Sanggau menggelar pelatihan bela diri bagi anggota yang sudah memenuhi syarat. Sedikitnya 101 personel bintara Polri mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di Lapangan Rawa Bhakti dan di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis (18/7).

Beruntung, Polres Sanggau memiliki instruktur-instruktur handal yang memang berkompeten di bidang seni bela diri diantaranya AKP Suparwoto, S. IP yang menjabat sebagai Kabagsumda Polres Sanggau dan Brigadir Manik anggota Satreskrim Polres Sanggau.


Menurut AKP Suparwoto, pelatihan ini diberikan untuk merefresh kembali tehnik beladiri Polri baik kuncian, bantingan maupun cara membawa tahanan.

“Pada dasarnya semua anggota Polri telah memiliki dasar beladiri sejak dalam pendidikan. Jadi kita latih kembali agar lebih mantap dan siap menghadapi UKP nanti,” jelas AKP Suparwoto

“Harapannya semua lulus UKP dan bisa mengikuti Korp Raport kenaikan pangkat pada awal Januari 2020 nanti,” ucap Kabagsumda AKP Suparwoto, S. IP.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya