» » » Kapolsek Meliau Pimpin Pengecekan Dua Titik Hot Spot

Kapolsek Meliau Pimpin Pengecekan Dua Titik Hot Spot

Penulis By on Minggu, 21 Juli 2019 | No comments



Polres Sanggau - Kapolsek Meliau Ipda Aditya Bambang Sundawa,S.Tr.K sangat serius dalam melaksanakan Tugas pemburu Hotspot dalam Hasil Pengecekan Titik Hot Spot yang berada di wilkum Polsek Meliau.

Sabtu (20/7) sekira pukul 09.30 Wib, bertempat di wilayah Kecamatan Meliau, telah dilaksanakan Pengecekan terhadap 2 (dua) Titik Hot Spot yang berada di Wilkum Polsek Meliau.

Munculnya Titik Koordinat Hot Spot melalui Informasi Satelit LAPAN yang dikeluarkan oleh BMKG Kalbar Lintang -0.314458132, bujur 110.5141983 dan Lintang -0.324585408,  bujur 110.5166473 yang berada di Desa Sungai Kembayau Kecamatan Meliau.

Kapolsek Meliau mengatakan kegitan pengecekan titik Hoptspot tersebut dipimpin langsung oleh dirinya bersama 2 anggota Polsek Meliau bersama Plh. Danramil Meliau Serka Sianturi dan 1 anggota Bhabinsa.


“Jarak tempuh dari Meliau menuju ke Desa Sungai Kembayau sekira 60 Km dan memerlukan waktu sekira jam 4 jam melalui jalur darat dan jalur air, dengan medan jalan yang terjal,” kata Kapolsek Meliau.

Tim tiba di Desa Sungai Kembayau sekira jam 14.00 wib, untuk selanjutnya melakukan pencarian titik hotspot.

“Untuk pemilik lahan di dua lokasi kami masih belum diketahui. Sedangkan lahan yang terbakar sekitar 0,5 Ha dari kedua lokasi tersebut,” ucap Kapolsek.

“Tindakan yang kita ambil bersama anggota saat dilapangan yakni melakukan Koordinasi dengan Kepala Dusun setempat agar menghimbau warganya tidak membuka lahan dengan cara membakar ladang. Memantau terus perkembangan api, untuk memastikan api sudah padam 100%,” pungkas Ipda Aditya Bambang.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya