» » » Lomba Sumpit Turut Meriahkan Hari Bhayangkara ke-73 di Polres Sanggau

Lomba Sumpit Turut Meriahkan Hari Bhayangkara ke-73 di Polres Sanggau

Penulis By on Jumat, 12 Juli 2019 | No comments


Polres Sanggau - Rangkaian Perlombaan dalam Hari Bhayangkara digelar Polres Sanggau dengan melaskanakan perlombaan sumpit.

Lomba yang digelar di halaman Mapolres Sanggau ini dibagi menjadi empat kategori, yaitu lomba sumpit perorangan putera, lomba sumpit perongan puteri, beregu putera dan beregu puteri.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada peserta lomba sumpit atas keikutsertaan dalam memeriahkan hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Mapolres Sanggau, Jum’at (12/7/2019).

Turut Hadir dalam kegiatan perlombaan diantaranya Forkopimda, OPD dan para Tokoh masyarakat serta tamu undangan resmi lainnya.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Sanggau.


“Kita ucapkan terima kasih kepada Kapolres Sanggau yang sudah membudayakan dan turut melestarikan adat budaya yang ada di bumi daranante,” tegas Yohanes Ontot.

Kepada para pesert lomba, Yohanes Ontot mengatakan bukan persoalan menang atau kalah namun sudah mengambil bagian melestarikan adat budaya daerah. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot.

Koordinator Perlombaan, Samuel Marwan mengatakan Jarak sumpitan untuk putera itu 30 meter, menembak 5 damak dalam waktu 3 menit, untuk perorangan akan menembak 5 damek dengan posisi berdiri dan 5 damek ditembak dengan posisi jongkok.

"Kemudian untuk kategori beregu, satu regu ada 3 orang, masing-masing peserta dalam satu regu kita bagi menjadi tiga posisi tembak, satu orang dengan posisi berdiri, orang kedua jongkok dan yang ketiga akan menembak dengan posisi duduk," jelasnya.


"Kita tidak ada sistem penyisihan, jadi langsung cari nilai tertinggi untuk menentukan juaranya," tambahnya.

Peserta Lomba Sumpit keseluruhan sebanyak 85 orang berasal dari Kabupaten se Kalbar dan memperebutkan Piala Bergilir dan Uang Pembinaan dari Kapolres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya