» » » Melalui DDS, Bhabinkamtibmas Berikan Imbau Larangan Karhutla di Desa Binaan

Melalui DDS, Bhabinkamtibmas Berikan Imbau Larangan Karhutla di Desa Binaan

Penulis By on Minggu, 07 Juli 2019 | No comments


Polres Sanggau, Polsek Entikong - Untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta perkebunan, Polsek Enikong gencar melakukan kegiatan-kegiatan preemtif seperti sosialisasi serta himbauan.

Selain itu, memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Brigpol Tatak Budi Cahyono yang bertugas di Desa Semanget.

Memberikan himbauan Karhutla melalui Door To Door System (DDS) atau dari rumah ke rumah di Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau pada Minggu (7/7).

Kegiatan himbauan melalui DDS terasa efektif, dikarenakan para Bhabinkamtibmas langsung menyampaikan himbauan kepada warga binaanya masing-masing.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Masyarakat yang sedang membuka lahan pertanian/perkebunan, supaya tidak membakar lahan sembarangan.

"Mari kita jaga kelestarian hutan dan lahan, dengan tidak membakarnya. Untuk menghindari terjadinya kerusakan hutan dan lahan dan timbulnya asap yang dapat mengganggu kesehatan," ujar Brigpol Tatak.

Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq, SH menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengerti tentang dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan.

"Serta masyarakat dihimbau agar pada saat akan membuka lahan tidak dengan cara dibakar," jelas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya