» » » Open Turnamen Sampan Bidar dibuka Kapolres Sanggau

Open Turnamen Sampan Bidar dibuka Kapolres Sanggau

Penulis By on Sabtu, 13 Juli 2019 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH membuka secara langsung open turnamen Sampan Bidar Kapolres Cup 2019 dalam Rangka memerihkan Hari Bhayangkara ke 73 di Kampung Wisata Budaya Kabana, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Sabtu (13/7/2019). 

Open turnamen Sampan Bidar Kapolres Cup 2019 yang di selenggarakan diikuti oleh 83 club dari 5 Kabupaten yakni Kabupaten Sanggau, Sekadau, Sintang, Landak dan Pontianak.

AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH membuka perlombaan tersebut di awali dengan pelepasan balon ke udara di atas perahu tepatnya di muara kantu persimpangan antara sungai sekayam dan sungai kapuas yang disaksikan ribuan penonton yang hadir.

Open turnamen Sampan Bidar Kapolres Cup 2019 digelar oleh Polres Sanggau dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara-ke-73 dan juga bertujuan untuk mencari bakat para pecinta olahraga dayung, baik di club maupun di tingkat Kabupaten.


“Kami berharap akan lahir atlit-atlit dayung yang berbakat baik tingkat daerah maupun tingkat nasional,” harap Kapolres Sanggau.

Menurunt Kapolres, banyaknya  peserta yang ikut berpatisipasi menandakan olahraga dayung banyak diminati masyarakat dari beberapa Kabupaten di Propvinsi Kalimantan Barat. Pihaknya selaku panitia menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua pihak.

“Semoga dengan dukungan ini, kegiatan Open turnamen sampan Bidar Kapolres Cup dapat terlaksana dengan sukses hingga selesai dan semoga olahraga dayung ini dapat berkembang sesuai dengan tuntutan zaman,” ucapnya.

Selain sebagai ajang untuk memupuk persatuan, kesatuan dan kebersamaan juga sebagi ajang meningkatan kemampuan olah raga dayung, kegiatan ini juga mengandung filosofi yakni kebersamaan dan kekompakan.


“Untuk mencapai kemenangan diperlukan kekompakan dan kerjasama yang baik,” ucap AKBP Imam Riyadi.

Kegiatan Open Turnamen Sampan Bidar Kapolres Cup 2019 ini kata Kapolres juga sebagai wadah bagi masyarakat untuk menuangkan bakat dan minat dibidang olahraga dayung.

“Ini adalah olah raga tradisional yang akan terus terlestarikan. Dengan adaya kegiatan ini, akan memasyarakatkan olahraga dayung, sehingga terjaga juga nilai budayanya,” tutup Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya