» » » Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Sambangi Anak-Anak Sekolah di Desa Binaan

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Sambangi Anak-Anak Sekolah di Desa Binaan

Penulis By on Kamis, 18 Juli 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hulu - Bhabinkamtibmas Polsek Tyan Hulu Brigadir Herman melaksanakan kegiatan sambang kepada anak-anak di desa binaan sebagai bentuk Polisi Sahabat Anak, Kamis (18/7).

Dengan kegiatan ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Adapun materi kegiatan polisi sahabat anak yang diberikan kepada anak-anak yaitu pengenalan Rambu rambu lalu lintas, menjelaskan funsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, Pelopor keselamatan berlalu lintas.

Bhabinkamtibmas mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditamankan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya