» » » Polres Sanggau Gelar Latihan Pra Operasi Bina Karuna Kapuas 2019

Polres Sanggau Gelar Latihan Pra Operasi Bina Karuna Kapuas 2019

Penulis By on Senin, 22 Juli 2019 | No comments


Polres Sanggau - Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Bermawis SH MH buka pelaksanaan Latihan Pra Operasi Bina Karuna Kapuas 2019 di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Senin (22/7).

Direncanakan pelaksanaan operasi ini akan berlangsung selama 21 hari dengan sasarannya adalah kegiatan preemtiv dan preventif dalam upaya pencegahan atau antisipasi kebakaran hutan atau lahan tahun 2019.

Operasi ini juga mengedepankan fungsi Binmas khususnya para Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa dan Kepala Desa sebagai motor penggerak giat preemtif diwujudkan dengan pemberian imbauan, penyuluhan, penyebaran brosur dan pemasanagn spanduk.



Sedangkan kegiatan preemtif dapat dilakukan melalui patroli bersama dengan unsur terkait, potensi masyarakat dan warga agar tidak ada yang membuka lahan dengan cara membakar.

Tujuan dilaksanakan latihan pra operasi ini adalah untuk menyamakan persepsi dan memberikan gambaran serta penjelasan kepada personel yang terlibat dalam Operasi Bina Karuna Telabang 2019, sehingga masing-masing Satgas Operasi dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya