» » » Bhabinkamtibmas Kordinasi Dengan Kades Teraju Terkait Karhutla

Bhabinkamtibmas Kordinasi Dengan Kades Teraju Terkait Karhutla

Penulis By on Sabtu, 24 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Toba - Bhabinkamtibmas Desa Teraju Polsek Toba Brigadir Kornelis melaksanakan kegiatan Sambang ke Kantor Desa Teraju terkait dengan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla, Sabtu (24/8).

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas kemudian melakukan koordinasi dengan Kades Desa Teraju dan kemudian mengumpulkan Para Kadus Se-Desa Teraju terkait Ops Bina Karuna Kapuas 2019, agar Pemdes Desa Teraju membantu menyampaikan pesan Kamtibmas di masyarakat Desa Teraju tentang larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka lahan pertanian dengan memberikan Maklumat Kapolda Kalbar dan menjelaskan tentang kewajiban, larangan dan sanksi melakukan karhutla. Serta dapat mendukung pihak Kepolisian Sektor Toba dalam melakukan penindakan hukum terhadap para pelaku pembakaran hutan dan lahan.

kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai usaha Bhabinkamtibmas Desa Teraju guna mengurangi masyarakat melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka lahan pertanian di Desa Teraju.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada Kades Desa Teraju serta warga agar turut menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Binaan. Sambang ini dilakukan untuk memberikan himbauan kamtibmas dan juga rasa aman kepada masyarakat khususnya di wilayah desa binaan.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya