» » » Brigadir Sapto Dengan Menggunakan Spanduk Sosialisasikan Stop karhutla

Brigadir Sapto Dengan Menggunakan Spanduk Sosialisasikan Stop karhutla

Penulis By on Jumat, 23 Agustus 2019 | No comments




Polres Sanggau - Polsek Batang Tarang - Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Brigadir Sapto Melaksanakan kegiatan sambang serta patroli dialogis di desa binaan serta berikan sosialisasi stop karhutla kepada masyarakat dengan menggunakan spanduk, Jumat (23/8).

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang marak terjadi pada misim kemarau ini membuat Bhabinkamtibmas mengambil langkah untuk menyebarkan sejumlah spanduk dan imbauan secara langsung ke rumah-rumah warga agar tidak membakar lahan. Adapun spanduk tersebut berukuran sekitar 1 meter dengan himbauan "Jangan Cemari Udara Kita Dengan Asap Ayo Kita Cegah Pembakaran Hutan Dan Lahan".

Penyebaran spanduk di rumah-rumah warga dilakukan untuk memberikan arahan dan imbauan bagi warga yang belum memahami tentang dampak karhutla, sehingga Bhabinkamtibmas memberikan perhatian serius terkait karhutla tersebut dengan berbagai upaya. Antara lain menyebarkan sejumlah spanduk yang berisi imbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada warga agar turut menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Binaan. Patroli Sambang ini juga dilakukan untuk memberikan himbauan kamtibmas dan juga rasa aman kepada masyarakat khususnya di wilayah desa binaan.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya