» » » Kabag Ops Pimpin Patroli Karhutla

Kabag Ops Pimpin Patroli Karhutla

Penulis By on Senin, 12 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Menindaklanjuti perintah Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH, Kabag Ops Polres Sanggau bersama anggota Polres sanggau melaksanakan patroli karhutla diwilayah kecamatan Tayan Hulu, Senin (12/8).

Adapun lokasi yang menjadi sasaran kali ini ditemukan diwilayah Desa Binjai Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau ditemukan beberapa wilayah ladang yang sudah dibakar oleh masyarakat untuk keperluan pertanian, Tim patroli berangkat dengan peralatan lengkap pemadam tingkat skala kecil untuk melakukan pengecekan sisa pembakaran yang ada diwilayah tersebut.

Sebanyak 1 unit kendaraan roda 4 dengan membawa air dan kendaraan patroli dengan fasilitas mesin semprot diturunkan dalam pelaksanaan patroli ini guna mengantisipasi kemungkinan masih adanya sisa sisa dari pembakaran.


Dalam hal ini juga Kabag Ops Kompol Bermawis beserta Tim Patroli Karhutla Polres Sanggau mendatangi lahan yang dibakar guna keperluan ladang pertanian milik masyarakat dan memberikan himbauan terkait bahaya karhutla.

“Jangan ada lagi pembakaran untuk saat ini karena situasi yang kurang baik dimusim kemarau ini berpotensi terjadinya kebakaran skala besar,” ujar Kompol Bermawis.

Penulis : Muhammad Aulia
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya