» » » Kapolsek Sekayam Perintahkan Anggotanya Antisipasi Karhutla

Kapolsek Sekayam Perintahkan Anggotanya Antisipasi Karhutla

Penulis By on Sabtu, 10 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Dengan maraknya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi akibat musim kemarau di setiap tahunnya, serta akibat pembukaan lahan dengan cara membakar oleh warga. Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik pamungkas, SH, S. IK melalui Babinkamtibmasnya pada Jumat (9/8/ 2019), melakukan Sosialisasi antisipasi pembakaran lahan, di beberapa desa binaanya.

Menurutnya Kampanye Sosialisasi ini bertujuan mencegah kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa titik rawan kebakaran di beberapa wilayah.

"Atas perintah Kapolsek Sekayam, kita melaskanakan Kampanye Sosialisasi di desa binaan masing-masing,” ucap Brigpol Novi Iswandi Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Kecamatan Sekayam.

Bentuk pencegahan yang dilakukan oleh Personil Babinkamtibmas sendiri dengan menghimbau kepada warga yang sedang membuka lahan untuk tidak membakar lahannya.


Kapolsek Sekayam berharap kepada seluruh warga Kecamatan Sekayam untuk tidak membuka lahan dulu ketika musim seperti ini dan ikut menginformasikan jika ada tetangga maupun warga yang sedang melakukan aktifitas pembukaan lahan dengan cara dibakar.

"Kalau bisa jangan membuka lahan dulu, dan kalau memang harus tolong jangan dibakar. Karena ada cara lain selain dibakar,” ucapnya.

Lanjutnya Kapolsek mengingatkan untuk seluruh warga Kecamatan Sekayam kalau bisa informasikan kepada Polsek Sekayam atau kepada Bhabinkamtibmas jika melihat tetangga ataupun warga lain yang sedang membuka lahan dengan cara di bakar, setelah itu segera kita tangani.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya