» » » Melalui Ngopi Bhabinkamtibmas Rangkul Warga Desa Binaan

Melalui Ngopi Bhabinkamtibmas Rangkul Warga Desa Binaan

Penulis By on Senin, 26 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Mukok - Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Brigadir Ahmad Kardoyo melaksanakan kegiatan sambang serta ngopi bersama warga binaan dan berikan pesan-pesan kamtibmas, Senin (26/8).

Banyak cara yang digunakan Bhabinkamtibmas untuk berkomunikasi dengan warga Desa binaan, salah satunya dengan mengajak minum kopi bersama ketika sedang sambang. Hal ini dimaksudkan demi terciptanya kedekatan sehingga dapat terjalin kemitraan antara pihak Kepolisian dengan warga dalam upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif.

Dengan minum kopi bersama, bisa menjalin kedekatan serta mempererat keakraban antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan, sehingga obrolan dapat mengalir dengan santai selain itu juga agar tidak mengantuk.

Ngopi adalah kegiatan paling asik bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan dengan siapa saja. Meski terkesan gampang dan sederhana, ternyata kegiatan ngopi tidak asik rasanya tanpa dibarengi kegiatan lain seperti ngobrol kamtibmas.

Sebagai Bhabinkamtibmas Brigadir Ahmad Kardoyo menghimbau kepada seluruh warga untuk dapat bersama-sama dengan pihak Kepolisian untuk mengawasi lingkungannya masing-masing, apabila ada tamu yang bermalam hendaknya segera melaporkan ke ketua RT atau perangkat desa termasuk apabila ada warga yang melihat orang asing dengan gerak gerik atau tingkah laku mencurigakan hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau bisa juga langsung melapor ke Polsek Mukok.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya