» » » Menyambangi Pos Kamling ini yang Disampaikan Bhabinkamtibmas

Menyambangi Pos Kamling ini yang Disampaikan Bhabinkamtibmas

Penulis By on Minggu, 25 Agustus 2019 | No comments



Polres Sanggau - Polsek Kapuas - Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Bripka Darmawan melaksanakan kegiatan sambang ke pos kamling lingkungan Projal Kelurahan Bunut dan berikan pesan serta himbauan kamtibmas, Minggu (25/8).

Untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di Kecamatan Kapuas, Bhabinkamtibmas rutin melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling pada malam hari.

Sambil menemani warga melaksanakan patroli dan ronda hingga larut malam disertai perbincangan, Bripka Darmawan juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda agar poskamling jangan sampai kosong dan  tidak ada penjaganya.

“Selain itu saya juga berpesan kepada warga apabila ada hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak Kepolisian,” ujar Bripka Darmawan.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, karena keamanan bukan tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya