» » » Patroli Terpadu Bhabinkamtibmas Antisipasi Karhutla

Patroli Terpadu Bhabinkamtibmas Antisipasi Karhutla

Penulis By on Jumat, 09 Agustus 2019 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Toba Brigpol Yulianus Ciun  Bersama Bhabinsa, Kepala Dusun Ketapan dan Pihak Perusahaan PT. MTI melakukan Patroli Terpadu guna cegah Kebakaran Hutan dan Lahan  (Karhutla) di wilayah Desa Sansat Kecamatan Toba (9/8).

Memiliki wilayah hutan yang cukup besar, membuat Kecamatan Toba berpotensi terjadinya Karhutla di musim panas saat ini.

Mencegah hal tersebut terjadi, Bhabinkamtibmas Desa Sansat Poslek Toba Brigpol Yulianus Ciun gencar melakukan sosialisasi dan himbauan larangan membuka lahan bertanam dengan cara di bakar kepada masyarakat.
Selain itu, Polsek Toba juga melakukan Patroli Terpadu cegah Karhutla bersama-sama dengan personil TNI dari Koramil Toba, personil Manggala Agni, pihak Kecamatan, Perusahan dan Masyarakat Peduli Api (MPA).


Seperti yang dilakukan pada hari ini, patroli di lakukan di Dusun Ketapan Desa Sansat yang berbatasan dengan  Desa Lumut,  yang merupakan Wilayah kerja PT. MTI. Dengan menyasar lokasi yang dianggap berpotensi terjadinya kebakaran hutan atau lahan.

Selain pemetaan lokasi rawan kebakaran hutan atau lahan, personil Patroli Terpadu juga melakukan sosialisasi serta himbauan kepada warga yang ditemuinya terkait waspada dan cegah Karhutla.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH mengatakan kegiatan Patroli bersama ini untuk mengantisipasi munculnya Titik Api dan menghimbau warga masyarakat agar saling menjaga Daerahnya dan tidak membuang puntung rokok sembarangan pada saat masuk hutan. serta membagikan Maklumat Kapolda Kalbar terkait Karhutla.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya