» » » Patroli Terpadu, Upaya TNI-Polri di Kecamatan Toba Cegah Karhutla

Patroli Terpadu, Upaya TNI-Polri di Kecamatan Toba Cegah Karhutla

Penulis By on Sabtu, 03 Agustus 2019 | No comments



Polres Sanggau - Brigpol Wawan Susilo melaksanakan Patroli terpadu guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama TNI dan staf Desa di wilayah Dusun Mentuak Desa Bagan Asam Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau, Sabtu (03/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Personil Koramil Toba dan Staf Desa Bagan Asam tersebut dimulai dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dan menetukan sasaran patroli.

Selanjutnya kegiatan dilakukan dengan menyambangi lahan rawan terbakar di Dusun Mentuak Desa Bagan Asam, menentukan titik koordinat serta mencari dan menentukan sumber air terdekat yang dapat digunakan untuk memadamkan api apabila terjadi Karhutla.

Brigpol Wawan Susilo menuturkan, patroli yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin Anggota Bhabinkamtibmas dalam upaya meminimalisir ancaman kebakaran hutan dan lahan.

“Kami juga mengharapkan peran serta aktif seluruh Masyarakat Desa Bagan Asam untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla dengan cara tidak membuka lahan dengan cara membakar, ataupun membantu memadamkan serta melaporkan kepada Petugas apabila menemukan lahan yang terbakar,” ujarnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya