» » » Polres Sanggau Laksanakan Sholat Istisqo

Polres Sanggau Laksanakan Sholat Istisqo

Penulis By on Jumat, 09 Agustus 2019 | No comments



Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH melalui Kabag Sumda Polres Sanggau AKP Suparwoto, S. IP, melaksanakan Sholat Istisqo sebagai bentuk meminta hujan kepada Allah SWT karena khususnya Kabupaten Sanggau mulai merasakan kabut asap, Jumat (9/8).

Bertempat di halaman Polres Sanggau kegiatan ini dilaksanakan yang dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, personel, Bhayangkari, Toga, dan beberapa masyarakat Sanggau, Dengan dipimpin oleh Ustadz H. Muhammad Nasri, S. Ag, shalat dilaksanakan dengan hikmat. Shalat Istisqo adalah Shalat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan.


Kebakaran hutan dan lahan yang menimpa Kabupaten Sanggau saat ini adalah ujian dan coba akibat ulah manusia yang membakar atau membuka lahan dengan cara dibakar, karena meraka tidak mencintai lingkungan yang bersih yang telah Allah titipkan kepada kita.

"Mari kita bersama-sama untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan dengn melakukan tindakan seperti pencegahan dan mengingat kembali kepada saudara kita yang lainnya tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar," himbau Kabag Sumda Polres Sanggau.

Penulis : Akri Renaldi
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya