» » » Sigap Polri Dalam Upaya Pemadaman Karhutla di Kecamatan Kapuas

Sigap Polri Dalam Upaya Pemadaman Karhutla di Kecamatan Kapuas

Penulis By on Rabu, 14 Agustus 2019 | No comments


Polres Sanggau - Jajaran Polres Sanggau  melakukan operasi Karhutla. Seperti yang dilakukan Polsek Kapuas, Senin (12/8) sekitar pukul 15.00 Wib Substgas Ops Karhutla Polsek Kapuas di pimpin langsung oleh Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono beserta Tim Siaga II Karhutla Polres Sanggau yang di pimpin oleh KBO Binmas beserta anggota, melakukan Patroli Pemadam Titik Api di Dusun Doku Kecamatan Kapuas.

Sumber Api belum di ketahui, karena lahan tersebut merupakan lahan semak belukar yang belum di ketahui siapa pemilik lahannya. 

Dengan menggunakan sarana dan Prasarana yang dimiliki   BPBD Unit TRC  Kapolsek Kapuas beserta tim berusaha memadamkan Api tersebut Sekira jam 17.00 Wib api berhasil di padamkan, situasi aman dan terkendali Tim kapuas,harus,kerja extra pada hari itu ,baru saja selesai madamkan api,tiba tiba Kapolsek, kembali mendapatkan infomasi dari masyarakat, telah terjadi kebakaran lahan di Jalan Lili Komplek Sanggau Permai.


Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono beserta Tim Siaga II Karhutla Polres Sanggau yang di pimpin oleh KBO Binmas beserta anggota, Pers BPBD Unit TRC, langsung menuju kelokasi melaksanakan  Patroli Pemadam Titik Api di Jalan Lili Komplek Sanggau Permai Kelurahan Sei Sengkuang tersebut.

Kembali,yang terjadi kebakaran itu lahan semak belukar yang belum di ketahui siapa pemiliknya.

Meski hari sudah gelap,api belum dapat dijinakan,bakan makn membesar sekitar jam 20.00 Wib Tim Siaga I Karhutla yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Bermawis beserta anggota, yang baru datang dari Wilayah Parindu langsung membantu melakukan pemadaman api.


Berkat kerja keras ahirnya api berhasi dijinakan jam 22.45 Wib. Machmd, salah seorang warga setempat mengatan, ketika menjelang malam api makin membedar, kami merasa ketakukan, beruntung pak Polisi dapat tambahan anggota, untuk memadamkannya.

Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono,menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan.


"Karena musim kemau ini sangat riskan sekali bila perlu,sekali pun membakar sampah di pekarangan rumah jangan dulu dilakukan," harapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya