» » » Bersama Manggala Agni dan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Terpadu

Bersama Manggala Agni dan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Terpadu

Penulis By on Rabu, 18 September 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Beduai Brigpol Erminto bersama dengan Manggala Agni dan juga Bhabinsa melaksanakan kegiatan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Rabu (18/9).

Patroli dilakukan dengan cara melakukan pendekatan dan pemahanam kepada masyarakat akan bahaya kebakaran hutan dan lahan serta menyampaikan maklumat Kapolda Kalbar tentang larangan melakukan pembukaaan lahan atau hutan dengan cara membakar dalam upaya pencegahan terjadinya kabut asap dan bahaya pencemaran lingkungan.

Kegiatan ini di lakukan ke semua Desa yang wilayahnya rawan tejadi kebakaran hutan dan lahan dengan memberdayakan para Bhabinkamtibmas,Babinsa yang bergabung dengan Tim Manggala Agni guna memantau dan mecegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Serta memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan mengingat dampak nya yang merugikan banyak pihak dan menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) untuk itu kami menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya