» » » Kordinasi ke Kantor Desa Bhabinkamtibmas Himbau Jangan Mudah Percaya Hoax

Kordinasi ke Kantor Desa Bhabinkamtibmas Himbau Jangan Mudah Percaya Hoax

Penulis By on Sabtu, 07 September 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Parindu - Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Brigadir Warjianto melaksanakan kegiatan sambang ke Kantor Desa Hibun serta berikan pesan kamtibmas agar jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax yang beredar di luar sana karena dapat memecah belahkan persatuan dan kesatuan, Sabtu (7/9).

Adapun pada kegiatan sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas adalah memberikan himbauan tentang waspada Karhutla kepada perangkat Desa Sebongkuh, serta meminta agar perangkat desa bisa mendata warga yang ingin membuka lahan dan juga menghimbau agar jangan mudah percaya dengan berita hoax.

Dalam kegiatan yang lakukan Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga dan perangkat desa untuk tidak Membuka Lahan Perkebunan dengan cara membakar karena perbuatan tersebut merupakan tindakan pidana yang memiliki sanksi dan hukuman yang berat.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar jangan percaya pada berita hoax atau palsu yang menyesatkan. Periksa dan cek sumber beritanya. Jika berita tersebut menyebutkan nomor telepon instansi, seperti kantor polisi, segera hubungi untuk memastikan kebenaran berita tersebut.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya