» » » Patroli di Desa Binaan Bhabinkamtibmas Himbau Stop Karhutla

Patroli di Desa Binaan Bhabinkamtibmas Himbau Stop Karhutla

Penulis By on Minggu, 08 September 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Batang Tarang - Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Brigadir Bimaisno Sesaka melaksanakan kegiatan sambang serta patroli dialogis di desa binaan sebagai bentuk pelayanan terbaik serta berikan himbauan agar jangan membuka lahan dengan cara di bakar, Minggu (8/9).

Kegiatan patroli dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas dengan sasaran antara lain melaksanakan patroli dialogis ke lingkungan Desa untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif sekaligus mengimbangi perkembangan situasi.

Disamping melaksanakan patroli, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Brigadir Frianus Bimaisno Sesaka juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung, mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli terpadu. Tim patroli akan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan. Pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan disampaikan melalui aksi anjangsana ke rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli mereka.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya