» » » Satlantas Polres Sanggau Gelar Millennial Scout Camp 2019, Sambut HUT Lantas ke-64

Satlantas Polres Sanggau Gelar Millennial Scout Camp 2019, Sambut HUT Lantas ke-64

Penulis By on Minggu, 22 September 2019 | No comments



Polres Sanggau - Dalam rangka memperingati HUT Polantas ke-64, Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau menyelenggarakan Perkemahan Millennial Scout Camp 2019 kegiatan ini diselenggarakan dilingkungan Mako Polres Sanggau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas ke-64 tahun 2019, Kegiatan perkemahan Millennial Scout Camp 2019 memiliki tujuan utamanya yaitu mewujudkan generasi Millennial cinta lalu lintas dan menjadi garda terdepan sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Kegiatan Millennial Scout Camp 2019 dilaksanakan selama 2 hari, dari hari Sabtu tanggal 21 s/d 22 September 2019. Kegiatan perkemahan tersebut diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat) dan panitia pelaksana Millennial Scout Camp 2019.

Upacara pembukaan perkemahan Millennial Scout Camp 2019 di buka oleh Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH, Sabtu (21/9/2019) siang.


Dalam amanatnya, Kapolres Sanggau menyampaikan Melalui kegiatan perkemahan Millennial Scout Camp 2019 dan kegiatan positif lainnya yang dilaksanakan dalam kegiatan ini diharapkan mampu menjadi contoh bagi teman-temannya baik dilingkungan Sekolah maupun dilingkungan masyarakat untuk selalu berkarya dan berperilaku positif.

AKBP Imam Riyadi menegaskan Generasi Milenial harus jauh dari pergaulan bebas serta Narkoba, karena jika tidak akan merusak masa depan dan cita- citanya.

“Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam perkemahan ini juga diajarkan kepada para peserta bagaimana dan apa itu kerja sama tim (team work) jiwa sosial dan kebersamaan serta bagaimana cara untuk saling memahami karakter antar sesama peserta,” tuturnya.


Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna mengatakan Acara Millennial Scout Camp 2019, dengan mengambil tema membangun karakter millennial yang sadar hukum dan menjadi generasi millennial pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, dalam rangka menciptakan situasi harkamtibmas yang kondusif di Kabupaten Sanggau.

“Kegiatan perkemahan Millennial Scout Camp 2019 yang diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau ini sangat bagus, Dimana dalam kegiatan ini untuk menjalin kebersamaan dan kekeluargaan antara Anggota Polres Sanggau dengan para pelajar pramuka dalam berbagai kegiatan perlombaan dan penyuluhan tentang tertib berlalulintas,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya