» » » Stop Pembakaran Hutan dan Lahan Bhabinkamtibmas Sampaikan Menggunakan Spanduk

Stop Pembakaran Hutan dan Lahan Bhabinkamtibmas Sampaikan Menggunakan Spanduk

Penulis By on Jumat, 13 September 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Noyan - Bhabinkamtibmas Polsek Noyan Brigadir Gregorius Januar melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis kepada warga masyarakat dan juga sampaikan himbauan agar jangan membuka lahan dengan cara di bakar, Jumat (13/9).

Berbagai macam cara dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Noyan Brigadir Gregorius Januar untuk mensosialisasikan karhutla salah satunya door to door system dengan pembentangan spanduk dengan warga di desa binaan.

Tujuan Bhabinkamyibmas ini iyalah berupaya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga serta merawat lingkungan, seperti salah satunya dengan cegah kebakaran lahan dan hutan misalnya dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang merupakan salah satu fakror Penyebab kebakaran serta tindakan membuka ladang atau kebun dengan cara dibakar karena sama-sama kita ketahui saat ini telah memasuki musim kemarau.

“Peran Bhabinkamtibmas pada desa binaannya untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk meminimalisir segala kegiatan yang akan menyebabkan kebakaran terutama memasuki musim kemarau sangat diperlukan, selain itu mereka (Bhabinkamtibmas) juga wajib berpatroli diwilayah binaannya dan harus selalu peka setiap adanya pembakaran hutan oleh oknum warga binaannya. Tentunya tidakan akan sendiri ia bekerja, akan selalu berkoordinasi dengan pihak desa setempat dan melaporkan kepada pimpinan untuk melakukan tindakan.” Tutup Kapolsek

Penulis : Firmansyah Budin

Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya