» » » Waspadai Pencurian Bhabinkamtibmas Sambangi Masyarakat

Waspadai Pencurian Bhabinkamtibmas Sambangi Masyarakat

Penulis By on Rabu, 18 September 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Bripka Ariandi melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis ke rumah wwarga binaan dan tidak lupa menyampaikan agar selalu waspada dengan tindak kejahatan pencurian, Rabu (18/9).

Bripka Ariandi mengimbau untuk mewaspadai kasus pencurian yang sewaktu-waktu bisa terjadi kapan saja. Bhabin di sela sambangnya, juga meminta mereka agar betul-betul memperhatikan kondisi rumah secara baik, jangan sampai hal ini dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

“Pencurian terjadi karena ada niat dan kesempatan. Kalau Kita lengah, lupa mengunci pintu ataupun jendela saat tidur ataupun bepergian maka bisa jadi sasaran empuk pencuri bila disaat bersamaan dia sedang mengintai rumah Kita”, kata Bripka Ariandi.

“Pas istirahat malam, motor dimasukkan saja dalam rumah atau garasi. Kalaupun parkir diteras atau depan rumah, harus dikunci stirnya. Sedikit saja Kita lengah dan muncul pencurinya maka rugilah kita sendiri”, imbaunya.

Himbauan yang disampaikan tersebut disambut positif oleh masyarakat yang berjanji akan mengikuti saran dari Bhabin dengan lebih meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari tindak kejahatan pencurian.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya