» » » Bhabinkamtibmas Himbau Warga Selalu Gunakan Helm Dalam Berkendara

Bhabinkamtibmas Himbau Warga Selalu Gunakan Helm Dalam Berkendara

Penulis By on Kamis, 17 Oktober 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Berang Bekawat Brigadir Martono melaksanakan kegiatan sambang kepada warga masyarakat yang ada di desa binaan serta berikan himbauan agar selalu menggunakan helm dalam berkendara demi keselamatan diri, Kamis (17/10).

Aturan berkendara, sudah diatur dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan, yang salah satunya adalah mengatur bagi pengendara sepeda motor menggunakan helm standar dan melengkapi surat menyurat.

“Kami selalu mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan helm standar saat menggunakan sepeda motor, sehingga kepalanya terlindungi apabila jatuh atau terjadi benturan,” tutur Brigadir Martono

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas berikan Himbauan tentang pentingnya Helm Sebagai pelindung kepala yang berujuan untuk melindungi kepala jika terjadi benturan.

“Ada beberapa persyaratan-persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengendarai sepeda motor diantaranya pengendara sepeda motor harus memiliki surat – surat yang lengkap yaitu SIM, STNK, KTP dan wajib memakai helm baik pengendara maupun yang di boncengnya,”ujar Brigadir Martono.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya