» » » Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Sebuduh Sambangi Warganya

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Sebuduh Sambangi Warganya

Penulis By on Senin, 28 Oktober 2019 | No comments


Polres Sanggau - Melaksanakan kegiatan sambang maupun DDS (Door To Door System) merupakan salah satu tugas yang rutin dan wajib dilaksanakan oleh setiap Bhabinkamtibmas khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat serta untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk lebih dekat dengan warga.

Bhabinkamtibmas Desa Sebuduh Polsek Kembayan Bripka Ariandi melaksanakan sambang ke rumah warganya Sdri. Rosiana, di Dusun Semadu Desa Sebuduh KecKecamatan Kembayan, Minggu (27/10).

Bripka Ariandi mengatakan dengan kehadiran anggota Polri pada khususnya saya selaku pengemban tugas Bhabinkamtibmas di Desa Sebuduh untuk senantiasa berbaur dan mendekatkan diri dan saling kenal dengan warga masyarakat untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Dan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal serta agar selalu memperhatikan keselamatan didalam bekerja diladang/dikebun karena sebagian besar warga merupakan petani,” katanya.

Dengan kehadiran petugas Bhabinkamtibmas yang berkunjung kerumahnya, Sdri. Rosiana menyampaikan sangat berterimakasih bahwa Pak Bhabin tidak sungkan dan sudah mau berkunjung kerumah saya semonga bapak didalam menjalankan tugas selalu diberikan keselamatan dan kesehatan serta perlindungan dari yang maha kuasa.

Ditempat terpisah Kapolsek Kembayan AKP Pahlawan mengatakan memang telah menjadi suatu kewajiban bagi seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat.

“Baik itu kegiatan adat maupun bertemu dengan tokoh masyarakat serta memberikan himbauan kepada warga merupakan sarana yang sangat efektif untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta mengetahui apa yang terjadi di masyarakat dan masyarakat mengetahui petugas dari Kepolisian,” ucap Kapolsek Kembayan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya