» » » Hari Pertama Ops Zebra Kapuas, 162 Pengendara Diberikan Tilang

Hari Pertama Ops Zebra Kapuas, 162 Pengendara Diberikan Tilang

Penulis By on Kamis, 24 Oktober 2019 | No comments



Polres Sanggau - Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas 2019 yang dimulai pada tanggal Rabu 23 Oktober 2019 kemarin, banyak pengendara terjaring razia.

Hari pertama ini masih banyak ditemukan pengendara bermotor yang masih belum memiliki kesadaran akan patuhnya terhadap aturan dalam berlalulintas di jalan raya.

Satuan Lalulintas Polres
Sanggau yang mana berperan aktif dalam Ops Zebra ini melakukan razia di bebrapa titik di wilayah hukum Polres Sanggau.

Dalam hari pertama di seluruh rangkaian kegiatan razia tersebut Satuan Lalulintas Polres
Sanggau melakukan penilangan sebanyak 162 kali dan melakukan teguran sebanyak 25 kali.

Jenis pelanggaran diantaranya terkait helm, safety belt supir maupun penumpang dan pengemudi bawah umur.

Kasat Lantas Polres
Sanggau AKP Anne Tria Seyfna, SH, S. IK mengatakan dengan jumlah tilang yang dilakukan hari ini, menandakan bahwa masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau masih ditemukan yang tidak mematuhi aturan dalam berkendara di jalan raya.

“Selain itu masih juga ditemukan kurangnya kesadaran dari masyarakat itu sendiri terhadap keselamatan diri sehingga kita harus melaksanakan penilangan dan teguran kepada segelintir pengendara yang tidak mematuhi aturan berkendara sebagaimana mestinya," sambungnya.

Kasat mengimbau kepada seluruh pengendara Roda 2 maupun Roda 4 keatas selama operasi maupun tidak ada operasi agar tetap selalu melengkapi kendaraannya serta  kelengkapan pribadinya. 

"Tetap selalu patuhi aturan dan tata tertib lalu lintas yang ada di jalan. Utamakan keselamatan dari pada kecepatan, sehingga anda terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan," pungkas Anne Tria Seyfna.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya