» » » Himbau Gunakan Helm Bhabinkamtibmas Tegur Warga Binaan

Himbau Gunakan Helm Bhabinkamtibmas Tegur Warga Binaan

Penulis By on Rabu, 09 Oktober 2019 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kembayan - Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Bripda Angga Jaya Mahendra melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis kepada warga di desa binaan serta berikan himbauan agar gunakan helm dalam berkendara, Rabu (9/10).

“Walaupun desa ini jauh dari jalan raya, tapi kami akan pelan-pelan merubah perilaku masyarakat untuk hal yang lebih baik,” kata Bripda Angga Jaya Mahendra.

Ditambahkannya, pengendara sepeda motor rata-rata tidak menggunakan helm dan pada pagi hari kebanyakan pengendara anak-anak yang berangkat sekolah, dan banyak yang tidak menggunakan helm standar, untuk itu pihaknya akan berusaha memberi pemahaman tentang tata tertib berkendara di jalan.

“Kami selalu mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan helm standar saat menggunakan sepeda motor, sehingga kepalanya terlindungi apabila jatuh atau terjadi benturan,” tutur Bhabinkamtibmas.

Aturan berkendara, lanjutnya, sudah diatur dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan, yang salah satunya adalah mengatur bagi pengendara sepeda motor menggunakan helm standar dan melengkapi surat menyurat. Aturan itu berlaku di seluruh wilayah Republik Indonesia, baik dikota maupun di Desa.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya