» » » Kapolres Sanggau hadiri Raker Kepala Desa, BPD Dan Lulah se Kabupaten Sanggau

Kapolres Sanggau hadiri Raker Kepala Desa, BPD Dan Lulah se Kabupaten Sanggau

Penulis By on Rabu, 30 Oktober 2019 | No comments



Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH menghadiri kegiatan Raker Kepala Desa, BPD dan Lurah Se Kabupaten Sanggau Tahun 2019 di Gedung Balai Betomu Jalan Jenderal Sudirman Kel. Beringin Kec. Kapuas Kab. Sanggau, Selasa (29/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.SI, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, M. SI, Ketua TP PKK Kab. Sanggau NY. Arita Polonia, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Arief Boediono, SH, MH, Kajari Sanggau Tengku Firdaus, SH, MH, Dandim 1204/SGU diwakili oleh Pasi Intel Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Saiful Husna , Kepala Dinas Instansi, Kepala OPD Pemkab Sanggau, Instansi Vertikal, 15 orang Camat se Kab. Sanggau , para Kades se Kab. Sanggau sebanyak 163 orang, BPD sebanyak 163 orang, Lurah 6 orang, para tamu undangan dan peserta yang berjumlah sekitar 400 orang.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH turut menjadi narasumber dalam acara Raker Kepala Desa, BPD dan Lurah Se Kabupaten Sanggau Tahun 2019.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau mengatakan melihat perkembangan dinamika situasi secara nasional bahwa kita telah melewati agenda nasional yakni Pilkada serta Pemilu Presiden/Wapres dan Legislatif tahun 2019 terutama di wilayah Kab sanggau yang sangat aman dan kondusif, ini merupakan hasil kerja keras kita semua.


Bersama tetap kita jaga situasi aman kondusif diwilayah Kabupaten Sanggau yang merupakan modal utama dalam melakukan pembangunan. Bersama menjaga, merawat dan melestarikan keberagaman Adat Istiadat dan Budaya yang ada di Kabupaten Sanggau sehingga masyarakat merasa bangga hidup di Kabupaten Sanggau,” ucap Kapolres.

Program Prioritas Pembangunan di Kalbar sesuai dengan Program Gubernur Kalbar yang antara lain Pembangunan Infrastruktur, Pembangunan tata kelola Pemerintahan yang berkualitas, Pembangunan kualitas hidup masyarakat, Pembangunan kesejahteraan masyarakat, Pembangunan ketertiban masyarakat, dan Pembangunan Lingkungan hidup.

3 bidang yang dibagi menjadi 52 Indikator dalam pembangunan Desa Mandiri, dimana Bidang yang menjadi Domain Polri khususnya Polres Sanggau untuk mendorong dan mendukung program Desa Mandiri antara lain  Faktor Kondisi Sosial, Keamanan dan Toleransi,” terang AKBP Imam Riyadi.

Terkait penanganan Karhutla Kabupaten Sanggau, Kapolres Sanggau mengatakan, Kita mendapat predikat terbaik dimana sebelum pelaksanaan penanganan, kita bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam melakukan langkah persiapan, pemetaan kerawanan serta langkah antisipasi dalam penanganan Karhutla di Kabupaten Sanggau sebagai bentuk keseriusan dalam menangani bencana yang terjadi.


3 Pilar merupakan hal penting sebagai landing sektor terdepan dalam memantau perkembangan Desa secara keseluruhan baik di bidang sosial, keamanan dan ketertiban di Desa. Langkah-langkah Polres Sanggau dalam rangka mendukung Progres Prioritas Pembangunan Kalbar terutama dalam mendukung Pembangunan Program Desa Mandiri antara lain melalui Giat Preemtif, Preventif serta Represif,” lanjutnya.

Inovasi serta terobosan kreatif Polres Sanggau dalam mendukung pembangunan di tingkat Desa dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas melalui peranan 3 pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa.

Generasi muda sebagai generasi penerus bangsa jangan mudah untuk diprovokasi, diekploitasi serta di manfaatkan oleh oknum guna kepentingan yang tidak ada sangkut pautnya dengan dunia Pendidikan. Jadilah generasi muda yang bisa menjadi generasi penerus dalam meneruskan Pembangunan di Kab. Sanggau. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” ajak Kapolres Sanggau.

Dalam acara tersebut, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi bersama Forkopimda memberikan Reward kepada Kepala Desa peraih predikat Desa Mandiri oleh Kapolres Sanggau.


Adapun 5 Kepala Desa yang menerima penghargaan sebagai predikat Desa Mandiri di wilayah Kabupaten Sanggau diantaranya Sdr. Ignasius Pj Kepala Desa Sosok Kecamatan Tayan Hulu, Sdr. Siprianus Kepala Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu, Sdr. Yulius Eka Suhendra, S. SOS Pj Kepala Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam, Sdr. Sunarto Kepala Desa Pedalaman Kec. Tayan Hilir dan Sdr. Edoardus Ateng Kepala Desa Teraju Kecamatan Toba.

Menurut Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi pemberian reward kepada Kepala Desa yang mendapat predikat Desa Mandiri sebagai bentuk Apresiasi yang diberikan oleh Polres Sanggau dalam rangka meningkatkan Sinergitas kemitraan bersama Dinas / Instansi dan elemen warga masyarakat serta mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Sanggau sesuai dengan Program Kerja Pemerintah.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya