» » » Menyambangi Tokoh Agama Bhabinkamtibmas Berikah Himbauan Jagan Terpengaruh Berita Hoax

Menyambangi Tokoh Agama Bhabinkamtibmas Berikah Himbauan Jagan Terpengaruh Berita Hoax

Penulis By on Selasa, 29 Oktober 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Tanjung Sekayam Aiptu Kotijan melaksanakan kegiatan sambang kepada tokoh agama yang ada di desa binaan dan berikan himbauan-himbauan kamtibmas agar jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax, Selasa (29/10).

Pada kegiatan sambang dan tatap muka pada tokoh agama tersebut, Bhabinkamtibmas Tanjung Sekayam Aiptu Kotijan menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas, pada tokoh agama maupun warga masyarakat di Tanjung Sekayam untuk mendukung tugas-tugas Polisi Desa atau Bhabinkamtibmas.

Pada kemsempatan itu juga Bhabinkamtibmas Tanjung Sekayam Aiptu Kotijan mengajak tokoh agama untuk memerangi berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara yang sengaja dihembuskan untuk memecah belah persatuan warga. Ia meminta warga agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika mendengar adanya isu-isu yang tidak jelas kebenarannya.

“Kita mengajak tokoh agama agar tidak mudah terhasut dengan berita hoax, isu-isu sara dan ujaran kebencian yang tidak jelas kebenarannya”, tutur Aiptu Kotijan.

Bhabinkamtibmas adalah sosok anggota Polri sebagai garda terdepan untuk itu perlu peran aktif Bhabinkamtibmas agar selalu berada ditengah tengah masyarakat guna menjalin silaturahmi dan membangun kemitraan dengan warga, sehingga dapat menyerap berbagai informasi dari masyarakat.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya