» » » Polres Sanggau Gelar Tarian Massal Dalam Keberagaman

Polres Sanggau Gelar Tarian Massal Dalam Keberagaman

Penulis By on Jumat, 11 Oktober 2019 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH beserta Seluruh Stake Holder terkait dan Pelajar melaksanakan Tarian Massal dalam Keberagaman dalam rangka cipta kondisi menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Jumat (11/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sanggau, Forkopimda, Sekda Sanggau, Kepala Dinas Instansi terkait, Ketua GOW, TNI/Polri, Bhayangkari, para pelajar dengan jumlah peserta tari sekitar 2000  orang yang dipandu dari Sanggar Segentar Alam.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para undangan dan peserta Tari Massal dalam Keberagaman yang telah hadir memenuhi undangan kami sehingga pelaksaanaan ini dapat terlaksana.

“Kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dalam melestarikan budaya warisan leluhur para pendahulu kita agar tidak punah tergilas pesatnya arus Globalisasi saat ini yang sudah tidak mengenal ruang dan waktu,” kata Kapolres Sanggau.

Kapolres mengajak kepada seluruh peserta untuk bentengi generasi-generasi muda dengan memperkenalkan budaya-budaya yang sudah ada warisan dari para pendahulu dijaga dan dilestarikan agar tidak punah termakan jaman terpengaruh budaya dari luar.


“Generasi muda kita ajak untuk menjaga seni budaya yang sudah ada sehingga nantinya mampu melanjutkan estafet Kepemimpinan Bangsa dan Negara yang berintegritas, beriman dan berakhlak mulia dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika,” tambahnya.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi diantara kita sehingga akan terwujud situasi kondisi Kamtibmas yang adem, kondusif, aman dan tertib,” tutupnya.

Dandim 1204 Sanggau diwakili Pasiops Kodim 1204 Kapten Inf Agus Mulyana mengucapkan Terimakasih kepada Polres Sanggau yang berinisiasi menyelenggarkan kegiatan ini semoga Sanggau bermartabat Sanggau punya prinsip, Sanggau punya pendirian Sanggau tetap bersatu dalam keberagaman.

“Ibarat air yang jernih dingin dan terus mengalir menyejukan kesemua kehidupan untuk terus berkembang, berbudaya dan bermartabat. Sanggau masih mengutamakan keberagaman kebersamaan dan persatuan yang terus kita pupuk bersama,” ucapnya.

Kemudian ditutup Salam Yel-Yel Sanggau dari Pasiops Kodim 1204 Sanggau dan dijawab Indonesia, Sanggau dijawab Indonesia karena Sanggau adalah bagian dari Indonesia.

Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. SI mewakili Bupati Sanggau menyampaikan Ucapan terimakasih atas kegiatan ini dari Polres Sanggau yang terus berinovasi Sanggau dalam keberagaman yang senantiasa dijaga, dirawat dan dipupuk sehingga Kab. Sanggau hingga saat ini situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.


“Sanggau terus membangun agar maju dan terdepan dan mampu  melindungi melestarikan budaya yang ada sehingga tetap dicintai oleh para generasi muda Sanggau,” paparnya.

Bahwa Informasi sekarang cepat sekali tanpa batas berkat kemajuan teknologi makanya generasi-generasi muda kita harus kita arahkan agar tidak salah arah dengan adanya kegiatan ini tentunya untuk menyatukan persepsi adanya perbedaan bukan halangan untuk tetap bersatu demi kemajuan Sanggau.

“Dengan dilaksanakan tarian massal dalam keberagaman ini Saya harapkan Sanggau tetap bersatu untuk Indonesia,” pungkasnya.

Setelah menyampaikan Sambutannya, kemudian Acara dilanjutkan dengan menari bersama seluruh undangan dan peserta di sepanjang jalan Jend. Sudirman memenuhi jalan dengan dipandu dari Sanggar Segentar Alam Pimpinan Sdr. Sunaryo.


Tampak Forkopimda Kabupaten Sanggau dan seluruh peserta Tarian Massal sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan acara Tarian Massal Dalam Keberagaman selesai dilanjutkan dengan acara penyerahan secara simbolis bantuan Polres Sanggau untuk korban Gempa di Maluku yang diserahkan oleh Kapolres Sanggau diterima oleh Kabag Sumda selaku Koordinator bantuan yang akan dikirimkan ke Polda Kalbar untuk dikompulir.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya