» » » Rapat Kordinasi Bersama Awak Media di Ruang PPKO Polres Sanggau

Rapat Kordinasi Bersama Awak Media di Ruang PPKO Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 10 Oktober 2019 | No comments


Polres Sanggau - Kabag Ops Kompol Bermawis SH, MH mewakili Kapolres Sanggau pada hari Kamis 9 Oktober 2019 pukul 09.30 Wib melaks Rapat Koordinasi bersama Awak Media di Ruang PPKO Polres Sanggau.

Kabag Ops pertama tama menyampaikan ucapan apresiasi terimakasih atas kehadiran mitra awak media dapat hadir memenuhi undangan untuk berkumpul di ruang PPKO Polres Sanggau. Pertemuan bersama mitra media menyambut persiapan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta jalin silahturahmi Polres Sanggau bersama awak media sehingga terjalin sinegritas dapat bertatap muka secara langsung, pertemuan ini untuk menyamakan persepsi sehingga ketika di lapangan kita semua mudah berkordinasi,
saling memberikan dukungan dengan diawali dengan membangun kebersamaan sehingga hasilnya apa yang kita kerjakan akan lebih baik dan indah



Peran awak media sangatlah penting kita bekerja dapat berhasil tanpa di angkat diberitakan oleh media tentunya keberhasilan tersebut kurang diketahui oleh masyarakat kemudian berita yang di anggap tidak pas,kurang baik agar terlebih dahulu saling cros cek jangan sampai berita yang tidak pas justru terangkat yang dapat menimbulkan berita hoax.

Harapan kita semua adanya pemberitaan yang baik, pemberitan yang dapat mendidik dan berita yang kita angkat dapat membuat situasi dingin yang pada akhirnya situasi Kamtibmas di Bumi Daranante Sanggau yang kita cintai bersama tetap aman, damai, dan kondusif. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab terkait situasi dan pemberitaan di wilayah Sanggau. Dari media minta para Kapolsek jajaran juga dimasukan dalam grup mitra Polres untuk memudahkan komunikasi,mudah mendapatkan akses pemberitaan antara awak media dengan Polsek Jajaran.

Masukan dari awak media minta kegiatan pertemuan seperti ini dilaksanakan kalau bisa satu minggu 1x atau satu bulan 1x untuk lebih menjalin ke akrapan saling tukar informasi dan pertemuan tersebut tidak harus di Kantor Polres dapat dilaksanakan tidak terlalu formal misalnya di warung kopi atau tempat lain. Permintaan dari wartawan dalam pemberitaan jangan sampai di interpensi kemudian akses informasi untuk diberikan tidak musti harus 1 pintu seperti laka lantas dapat memberikan berita awal sesuai yang ada di lapangan tidak harus sampai mendetail dan harus menunggu melalui Kapolres sebatas kewenangan yang di perbolehkan.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya