» » » Bhabinkamtibmas Himbau Pemuda Gunakan Helm Dalam Berkendara

Bhabinkamtibmas Himbau Pemuda Gunakan Helm Dalam Berkendara

Penulis By on Jumat, 15 November 2019 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Brigpol Sapto sambangi sekelompok pemuda yang sedang bersantai di halte serta berikan himbauan agar selalu gunakan helm dalam berkendara, Jumat (15/11).

Sebagian masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, ini terbukti masih ditemuinya beberapa masyarakat yang masih tidak memakai Helm saat berkendara sepeda motor dijalan raya.

Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Brigpol Sapto menghimbau kepada pemuda yang di temui di desa binaannya yang juga pengguna sepeda motor untuk menggunakan helm Standar Nasional Indonesia atau SNI.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas berikan Himbauan tentang pentingnya Helm Sebagai pelindung kepala yang bertujuan untuk melindungi kepala jika terjadi benturan.

“Ada beberapa persyaratan-persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengendarai sepeda motor diantaranya pengendara sepeda motor harus memiliki surat-surat yang lengkap yaitu SIM, STNK, KTP dan wajib memakai helm baik pengendara maupun yang di boncengnya,”ujar Brigpol Sapto.

Disamping untuk mentaati segala ketentuan dan peraturan lalu lintas, bahwa menggunakan helm dan melengkapi surat-surat kendaran yang standar itu demi keselamatan diri sendiri.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya