» » » Bhabinkamtibmas Monitoring Dana Desa Dalam Pembangunan Jalan desa

Bhabinkamtibmas Monitoring Dana Desa Dalam Pembangunan Jalan desa

Penulis By on Sabtu, 16 November 2019 | No comments


Polres Sanggau - Peran aktif Kepolisian kepada masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan. Guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program dana desa, anggota Babinkamtibmas Polsek Bonti  Polres Sanggau Briptu Juni Santoso melakukan kegiatan pengawasan monitoring pelaksanaan proyek pembangunan jalan di Desa Bahta  Kecamatan Bonti. Sabtu (16/11)

Kapolsek Bonti Ipta Robin Talib  S.Tr.K  menyampaikan bahwa pihaknya sesuai dengan instruksi pimpinan untuk selalu monitor dan mengawal anggaran yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat desa. Hal tersebut dilakukan tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran, mengingat dana yang diberikan pemerintah kewilayah pedesaan cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.

Menurut Briptu Juni Santoso , kegiatan monitoring ini dilakukan untuk menjaga penggunaan dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukannya atau malah kebalikannya.

“Saat melakukan sambang ke desa binaan, kami sering menitipkan pesan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur”, tutur nya

Penulis  : Candra Lukito

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya