» » » Bijak Dalam Bermedsos itu yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Melalui Sambang

Bijak Dalam Bermedsos itu yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Melalui Sambang

Penulis By on Sabtu, 02 November 2019 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan Brigpol Febri Tri Suhardi melaksanakan kegiatan sambang serta berikan himbauan selalu bijak dalam menggunakan media sosial, Sabtu (2/11).

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Febri Tri Suhardi memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Tentang maraknya beredar berita Hoax yang di media sosial (medsos).

Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada warga masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan medsos. Dan jangan sampai terlibat dalam menyebarkan berita hoax, karena bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Menurutnya, pada umumnya, informasi palsu atau berita palsu (hoax) di internet disebarkan ulang dengan cara copy paste.

Setelah dicopas, konten selanjutnya di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan berita-berita palsu (Hoax) dengan tanpa menyertakan link sumber. Maka dari itu, ia mengatakan Bhabinkamtibmas sebagai garda yang paling dekat dengan masyarakat harus selalu mengingatkan dan memberikan himbauan tentang berita hoax tersebut agar masyarakat tidak terjebak didalamnya dan ikut menyebarkannya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya