» » » Jalin Keakraban dan Kemitraan, Bhabinkamtibmas Ngopi Bareng Warga di Desa Binaan

Jalin Keakraban dan Kemitraan, Bhabinkamtibmas Ngopi Bareng Warga di Desa Binaan

Penulis By on Minggu, 03 November 2019 | No comments


Polres Sanggau - Banyak cara yang digunakan Bhabinkamtibmas Polsek Noyan Polres Sanggau untuk berkomunikasi dengan warga Desa binaan, salah satunya dengan mengajak minum kopi bersama ketika sedang melaksanakan kegiatan sambang. Hal ini dimaksudkan demi terciptanya kedekatan sehingga dapat terjalin kemitraan antara pihak Kepolisian dengan warga dalam upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif.

Bhabinkamtibmas Desa Sei Dangin Kecamatan Noyan Brigpol Marihot Hutabarat juga ngopi bareng warga Desa binaan di sebuah warung kopi di Desa Sei Dangin ketika melaksanakan sambang pada Minggu (3/11).

“Dengan minum kopi bersama, bisa menjalin kedekatan serta mempererat keakraban antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan, sehingga obrolan dapat mengalir dengan santai selain itu juga agar tidak mengantuk,” ucap Brigpol Marihot.

“Ngopi adalah kegiatan paling asik bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan dengan siapa saja. Meski terkesan gampang dan sederhana, ternyata kegiatan ngopi tidak asik rasanya tanpa dibarengi kegiatan lain seperti ngobrol kamtibmas,” tambahnya.

Lewat obrolan di warung kopi keakraban semakin lama dapat dan cara menyampaikan himbauan maupun pesan kamtibmas juga semakin enak, masyarakat yang sedang ngopi pun juga tidak merasa canggung saat ngobrol dengan Polisi.

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sei Dangin, Brigpol Marihot menghimbau kepada seluruh warga untuk dapat bersama-sama dengan pihak Kepolisian untuk mengawasi lingkungannya masing-masing, apabila ada tamu yang bermalam hendaknya segera melaporkan ke ketua RT atau perangkat desa termasuk apabila ada warga yang melihat orang asing dengan gerak gerik atau tingkah laku mencurigakan hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau bisa juga langsung melapor ke Polsek Noyan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya